One full Month in Hunger….

That’s happened in August.. whole days of August and continuing until now..

Basically I love food very much, sometimes that makes me feel bad, maunya diet lah, detoks lah, puasa lah… sampai heran kok ada orang yang bilang lagi ngak nafsu makan..

 

But one day it happened to me, God, it was weird, how could I had no appetite of eating something—at all–. It caused by one unforgetable days in my life when I found the one who really meant for me is going to leave me and ……… that’s made me don’t wanna eat and sleep.

 

Well kedengeran klise dan konyol sih, gw akuin. Dulu, gw ngetawain adek gw yang baru patah hati karena ditinggal merit pacarnya, yang bisa gw lakuin Cuma ketawa-ketawa aja dan ngasih nasehat2 yang ngak penting, yang sok tau, sok menghibur, bilang dengan santainya bahwa gampang melupakan sesorang, dan dengan mudah bisa dapet penggantinya, waktu itu gw agak jengkel juga kenapa adek gw nih sedih mulu, kenapa sih ngak just let it go aja, cewek masih banyak, “mungkin dia bukan yang terbaik buatmu” , “mungkin nanti ditemukan lagi dengan yang lebih baik” dll…

 

Gosh, sekarang gw betul2 ngalamin sendiri, dan perasaannya gemana yaa??? Biasa aja tuh hahahaha…. Dulu sih cukup sempet bikin gw kehilangan appetite dan insomnia. Klo inget sekarang, lucu banget bisa sampe kaya gitu, mais manusiawi punya perasaan sedih, klo ngak pernah ngerasain sedih, kita ngak tau rasanya bahagia donk:..:)

—– that happened about two weeks—–

 

And after that, dilanjut dengan padatnya kegiatan dikantor, tepatnya tanggal 4-24 Agustus 2008 dikantor diselenggarakan perayaan rutin HUT RI, dan gw bisa dibilang aktif banget dalam kegiatan ini, disamping kerjaan rutin, gw mesti ngikutin beberapa kegiatan yang nonstop dilakukan tiap hari bahkan hari libur, maen basket, latian bowling (walopun ngak nyampe ikutan tanding), maen futsal, latian nari (ini yang nguras energi banyak banget, gila ternyata nari bisa ngurusin badan lho, terbukti latian dua minggu turun BB gw 2 kilo, not bad!!— ini Karena latian intensif tiap  hari, pas break pun gw males ngemil, pulangnya gw males makan malem lagi.

  that happened about 20 day—-

 

After that, dilanjut gw pasang brachet di gigi gw, ini yang bikin gw ogah makan lagi, ngilu, sakit makannya tiap hari cuma bubur ama roti celup susu..

that happened about two weeks —-

 

After that, tiba2 gw harus cabut gigi geraham gw yang paling paling bungsu sebelah kiri, emang annoying banget, karena gigi ini emang harus diangkat, selain ngak ada fungsinya kadang2 klo mo numbuh sakitnya naudzubilah…. Terpaksa gw samperin tuh dentis gw Drg. Benny Latief di RS. Jakarta—which is I always hate dentist anyway—gigi bungsu gw yang kanan dah duluan di cabut tahun lalu, yang membuat gw trauma, dan baru sekarang berani cabut lagi, itupun terpaksa, karena brachet gigi bawah gw baru bisa dipasang setelah gigi bungsu yang kiri diangkat…

 

Ini yang bikin gw ngak bisa makan sama sekali… sakitnya di mulut, tapi bengkaknya dimata.

(*karena nangis mulu nahan sakit, dan karena ilfil klo ngaca, ternyata jelek banget klo pipi gw tembem sebelah:P )

 

that’s happening until now

 

Trus sekarang dilanjut puasa lagi sebulan…

 

Gosh, kapan gw bisa makan???????

Kemarin, temen2 se-Biro di Kantor gw ngadain bukber di Tamnak Thai, Menteng . Yang traktir kepala biro nya…

Gw sih ikutan aja walopun pipi gw masih bengkak, kali ada yang bisa dimakan….

Ternyata bo, gw makan banyak, gw laper, baru pertama dalam sebulan gw bisa makan—makan enak pula— seru banget!!!—

 

Dan kemaren, siang-siang, I’m going to Plaza Indonesia, makan siang disana, (i’m having my period, anyway, so im not fasting) asik makan siang kali ini banyak barengan, jadi seru… tapi lagi2 I lost my appetite…. Karena mungkin belom bisa makan sesuai selera gw kali yah, something tasty and spicy

 

Mmmm tar siang maksi dimana yah?…… males makan sih.

 

Anyway, Tapi dibalik semua itu gw memetik banyak banget hikmahnya, gw jadi kurus donk….

 

diluar kasus gw yang ngak bisa makan tadi, hikmahnya:

gw jadi lebih mandiri, mugkin juga lebih sabar, lebih ngerasa hidup itu indah dan bebas karena lebih banyak berbagi dengan sahabat, keluarga—–Gosh, mereka alasan gw tetap tough sampe sekarang— dan sekali dalam hidup gw, gw ngerasa bebas, dan ternyata I’m happy of being alone. Bebas nentuin keputusan2 sendiri, bebas membelanjakan uang gw hahaha..(ini sih ngak ada hubungannya dengan apapun), bebas nentuin teman, (the world is open now, and is so so wide)…dan lebih mensyukuri hidup, –itu yang paling penting.

 

Seperti dalam film My Bluberry NightsIn behind everything is memories and we can’t change the past but tomorrow is gonna be different story”..

Leave a Reply

