Ih Ngak Berasa ya lebaran Bentar Lagi…

…Udah dapet THR belum? udah beli baju baru belum?

Gw lebaran tahun ini mungkin, ngak bakalan beli-beli baju, atau beli-beli yang lainnya yang ngak terlalu penting. walopun tahun-taun sebelumnya juga begitu, budaya membeli baju pas lebaran di keluarga gw ngak pernah ada, ya tetep aja ya namanya lebaran, klo ada rezeki mah beli aja, ikut-ikutan aja. ‘Coz, budget buat beli bajunya mo dipake buat yang lain. gw mo beliin dua buah mesin jahit buat abang dan nyokap gw, beserta peralatan pendukung lainnya untuk bikin Small Medium Enterprise dirumah. (sebenarnya bisa dibilang hadiah lebaran juga sih). biar nyokap juga dapet keramaian dirumah, ngak sendiri, dan abang gw juga betah nemenin nyokap dirumah. dan bagus juga untuk menggerakan sektor riil kita.

Tiba-tiba, gw ngebayangin nanti bakalan ada banyak orang dateng, minta dijaitin baju, trus  banyak banget pesenan mpe abang gw kewalahan, kerjaannya ngejait bajuuuuu mulu, mpe tau-tau ubanan, dan harus nambah pegawai baru. trus, kita bikin merek paten sendiri untuk brand baju kita, kira-kira apa nama yang cocok ya? mmm Lina’s Collections?… atau apa yah? Redi’s Collections?.. mmm kedengerannya kurang komersil yah? fikirin nanti deh..

Trus rumah gw nga cukup lagi buat nampung baju-baju dan pesanan-pesanan orang, trus bikin toko sendiri deh, trus buka cabang-cabang lainnya di seluruh dunia….wahh seru seru …..hahahhahahah…

Oke, cukup. Lamunan gw terlalu berlebihan. kembali ke dunia nyata, gw lebaran ngak beli baju. paling nanti mo beliin baju buat adek gw aja, Redi. atau HP, terserah lah dia maunya apa. Kalo HP mungkin ini yang ketiga kalinya gw beliin dia HP, yang dua sebelumnya ilang, dua-duanya di maling orang. Emang susah ngurusin anak satu itu, masih aja careless, slebor, asal, ngak telaten dan cuekan. napa ya anak cowok begitu?..:(

Gw sendiri aja belom ganti HP udah 3 taon.. (tapi emang klo diitung-itung abis banyak sih buat hair-manicure ama SPA, ama beli Kerastase hahahah… sama aja).

Trus ponakan-ponakan gw, terpaksa juga ngak dibeliin apa2, Lala, Titi, Bila, Melky, Ican, Maaf ya, tante Lina taun ini ngak bisa beliin kalian baju lagi, tapi janji tante traktir deh.. bawain cokelat deh…

So, rencananya nanti THR (klo dapet THR..:P) semuanya mo gw deposito-in (atau mo coba maen reksadana, biar lumayan untung dikit, soale klo deposito tok’ kan hampir ngak berasa bunganya), sebenarnya bisa disimpen aman juga udah cukup seh, biar duitnya ngak kepake, soale klo ada di tangan, ngak jamin deh bakalan awet, hari gini kita emang mesti hati-hati banget ngelola uang, ditengah inflasi yang tinggi, seolah uang ngak ada nilainya.. sayang juga klo abis ngak terasa. THR kan dapetnya setaun sekali, ngak berasa gesek ATM, besok nya ludes deh,. sayang banget kan?..:

Lumayan disimpen dalam bentuk investasi sampe suatu hari gw butuh buat yang emang penting banget. lumayan bisa aman sementara.

Niway, lebaran kan yang utama sungkeman nya khususnya dengan orangtua, maaf-maafannya, nyekar (buat yang sudah ada keluarga yang meninggal, sebenarnya nyekar bisa kapan aja sih)..

That’s the most important things in Idul Fitri.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: