Hari Ini Gw Latian Jaga GIBI

Ini nih leaflet GIBI

Ini nih leaflet GIBI

Hari ini gw ngak bakalan ada di meja kerja gw di ged. Thamrin lt.1, coz seharian gw jaga Gerai Info BI di lobby MSP. ini hari pertama gw jaga, minggu ini dua kali, sekali lagi besok. Ini dalam rangka transfer knowledge dari Maya ke gw, sebagai penjaga GIBI. Maya kan bentar lagi mo resign, doi dah diterima kerja ditempat baru, di Netherland Embassy, Efektifnya mulai 6 Oktober 2008, dan Maya terakhir jaga GIBI tanggal 26 September nanti. nah sebagai pengganti dia, kita-kita lah yang jaga GIBI untuk sementara sampai ada pengganti baru. kita-kita disini adalah krucil-krucil di Biro Humas (para junior, red).

sekarang, apa itu GIBI?

GIBI adalah Gerai Info Bank Indonesia, yaitu salah satu media dialog antara publik dengan BI, dan merupakan layanan utama BI dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan memberikan pembelajaran (edukasi) yang interkatif dan menyenangkan. 

Sebelumnya, kami sudah punya tools sebagai media komunikasi dengan publik, seperti email (humasbi@bi.go.id) atau pun telp. dan pada tahun 2007 didirikanlah GIBI, yang berlokasi di lobby menara Sjafruddin Prawiranegara, Jl. MH. Thamrin No.2, GIBI sebagai media dialog interaktif (face to face) antara BI dengan masyarakat , di GIBI publik bisa melakukan pengaduan seputar perbankan, mediasi perbankan, layanan pengecekan seputar SID (Sistem Informasi Debitur), pengetahuan tentang kebanksentralan, dan perbankan syariah. Siapapun bisa datang kemari. dan bertemu denganku tentunya, tapinya aku hanya bertugas seminggu sekali disini, dan belom tau harinya apa.

seru juga sih, dapet suasana baru, dan tempatnya  lebih cozy dari meja kerja sendiri di ged. Thamrin sana, klo bukan bulan Ramadhan disini bisa ngopi-ngopi lho. ada cappucino gratis buat pengunjung. dan gratis sepanjang hari buat yang jaga..:P, trus klo bosen-bosen dan kalo lagi ngak ada pengunjung tinggal naik satu lantai di lantai 2 ada library, tapi ngak boleh lama-lama, paling bisa kalo pas jam istirahat.

Tapi gw disini juga masih bawa kerjaan rutin gw, makanya tadi pagi sebelum jalan ke GIBI, gw yang udah repot copy file kerjaan ke USB buat dikerjain hari ini. sekarang gw sambil update kurs di website.

Nah khusus hari ini dan besok serta minggu depan, gw masih belajar ama maya mengenai tugas-tugas gw selama jaga itu ngapain.

Tanggal 6 Oktober setelah lebaran, baru deh mulai implementasi sebagai penjaga GIBi full time seminggu sekali, sampai waktu yang belum bisa ditentukan..:(

Leave a Reply

