Selesai baca ini Udah ada 3 Buku lagi dalam antrian untuk dibaca segera (SEGERA? catetaaaaaan kali segera)

Akhirnya selesai juga gw baca buku pertama Tetralogi Pulau Buru, Pramoedya. Buku ini, rekomendasi abis2an dari ki, one of his Favs. dan terbukti bagus. selama ini gw ngak pernah baca buku fiksi sejarah, terlebih ini sejarah nasional, sebelumnya gw baca klo engga chicklit ya roman2 modern, dan hampir semua novel terjemahan. so, pengetahuan gw ya sebatas cerita2 komedi romatis yang menjual mimpi2. lain dengan buku2nya Pram (jelas lah).

kenapa gw sukanya chicklit karena setelah melewati hari2 berat di kantor, dan permasalah lainnya, enak banget gw baca sesuatu yang ringan dan menghibur sebelum tidur (ngak bisa tidur klo belom baca) tapi anyway, seperti yang pernah gw bilang, bahwa chicklit atau novel apapun sebenarnya bagus, supaya kita bisa memetik hikmah dari cerita orang lain (walopun dalam hal ini fiksi) tanpa mengalaminya sendiri.

Oke, balik ke Buku pertama tetralogi Pulau Buru yang berjudul “Bumi Manusia”, buku ini dapet minjem dari ki, dan katanya dia, gw boleh pinjem buku kedua setelah yang ini kelar. dan gw dah ngak sabar baca buku kedua, klo ngak salah yang judulna “Anak Semua Bangsa”, rencananya Jumat besok, gw mo ketemuan lagi ma ki, dan dia janji mo bawain.

Nah sambil menunggu jumat malam, berarti ada beberapa malam lagi yang kosong, gw mo baca 2 buku yang bari gw beli waktu ama ki di FX Sudirman, yang satu dalam setengah perjalanan gw baca judulnya”The Five People You Meet In Heaven” by Mitch Albom, klo sampe setengahnya gw baca sih, buku ini biasa aja, belom dapet gregetnya, malah kefikiran pengen baca buku satunya, tapi sayang klo yang ini belom abis. dan Buku kedua (yang ngak sabar pengen gw baca) novel metro pop yang judulnya Bell Amour, tapi lupa sapa yang ngarang.

Bumi Manusia

Bumi Manusia

Leave a Reply

