Sakit hati dan bahagia berburu barang-barang idaman

Kemaren pas gw cek harga masker rambut Kerastase di Irwan Team di GI, kaget setengah mati sekarang harganya selangit, yang tube kecil aja Rp.450 rebu-an, ck..ck..ck… padahal gw beli jaman dulu masih seharga Rp.180 rebu perak (tahun 2002). trus yang tube besar jadi Rp.700-800 rebu. udah gila apa, beli masker rambut aja hampir sejuta?

Semena-mena banget Kerastase naekin harganya… ngak terima neh gw.:P

yah walopun udah 6 tahun yang lalu memang wajar harga-harga naik, apalagi barang impor, mungkin karena imbas dari inflasi, dan harga minyak dunia yang membumbung di tahun-tahun belakangan ini. gw ngerti, cumaaaaaa, bo ya yang reasonable (dalam hal ini buy-able oleh gw), jangan dalam rentang waktu 6 tahun harganya naik lebih dari 2 X lipatnya. klo dihitung menurut data statistik inflasi selama 6 tahun belakangan ini, dengan data inflasi tahunan (yoy) Des 2002 sebesar 10.03% dan tekahir  Okt 2008 adalah 11.77% (naik 1,74% dalam kurun waktu 2002-2008) dan nilai tukar rupiah terhadap Euro (Kerastase by L’Oreal, udah ketauan produk eropa jadi pake Euro exchange -rate nya) dengan Nilai tengah Rp.9369.57/1 EUR di 31Des 2002, dan sampe nilai tengah kurs kemaren 4 Nov 2008 adalah Rp.14013.15/1 EUR. It means kenaikan nilai tukar dari tahun 2002-2008 pun  ngak nyampe 2 X lipatnya. so ???? alasannya Kerastase naik lebih dari 200 % nya apa yaaaaaa????? could anyone explain me?

Tuh kan bela2in gw ngitung data statistik saking concern-nya gw terhadap Kerastase, poduk hair-treatment favourit gw, dan kesalnya lagi ngak bisa beli di Pasar Baroe, adanya di counter2 resmi, atau salon-salon gede di Indonesia Raya tercinta ini. Tambah bete pula kagak bisa ditawar (padahal gw ngak bisa nawar juga, but at least menurut gw barang-barang di Pasar Baroe is pretty cheap).

Tapiiiii…. sakit hati gw lumayan terobati dengan adanya diskon up to 70% Metro beberapa waktu lalu, hehehe… asik banget harga-harga barang waktu itu murah2, tas aja ngak nyampe Rp.200 rebu perak (setelah diskon). keren pula (setidaknya menurut gw). tadinya malah mo beli koper, cumaaa…. karena waktu itu huntingnya pas jam istirahat ngantor di hari jumat, jadi waktunya mepet. mana perginya ama bos gw lagi. ngak enak kan klo bikin dia nunggu (dia apa Diah ya? hehehe) alhasil ngak sempet hunting sampe ke seluruh penjuru Metro di T.A (Taman Anggrek Lho ya buka TenAbang.. hahaha, ya iyalah masa ya iya donk..:P), dan nemunya cuma tas marun, tank-top pink. Kopernya??? aku lali, alias lupa alias forget. Saking lupa diri ngeliat semua serba murah dan buy-able, dan klo gw perhatiin juga semua orang disana pada kalap belanja. ya iyalah kapan lagi?.

2 Comments »

  1. makanya, dari kapan juga dah gw kasi tau.
    botakin aja tuh rambut, biar beaya perawatan nya bisa ngirit.
    huehehe.

  2. kupukupukuningku said

    bener dibotakin? ngak nyesel? paling juga elu yang sewot entar.

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

