Next Plan : Beli Notebook Idaman

Sebenarnya niatan untuk beli Notebook ini udah dari tahun lalu, eh malah dari beberapa tahun sebelumnya. cuma karena banyak banget kebutuhan, trus kelamaan mikir-mikirnya, akhirnya sampe sekarang belum terealisasi beli NB dimaksud.

Sekarang malah keinginan itu semakin kuat, (apa karena tetangga-tetangga kubikal juga pada beli Netbook yang kecil dan lucu-lucu ya, jadi panas pengen punya juga?) mudah-mudahan engga begitu. kalo mau jujur sih, banyak banget alasannya gw pengen punya, adalah sebagai berikut:

1. pengen coba-coba nulis (nulis novel maksudnya), kalo engga novel, ya cerpen, kalo engga cerpen ya nulis blog.

dengan punya notebook ato netbook, otomatis dimanapun gw pengen nulis bisa, jadi ketika datang inspirasi bisa dituangkan dalam bentuk tulisan. kalo nunggu ngantor dulu, dan pake PC kantor, kalo kata orang jawa “kesuen” keburu menguap lagi itu ide-ide.

2. pengen belajar lagi bahasa perancis.

kenapa butuh NB? kenapa ngak baca-baca aja bukunya?

udah sih belajar seperti itu, baca2 buku, tapi namanya belajar bahasa, bukan kaya belajar matematika ato ekonomi, belajar bahasa kudu sering-sering denger (listening) percakapan bahasa dimaksud. kayaknya NB ini tools yang paling mendukung untuk belajar dan mengerti prononciation bahasa nya.

3. Nonton DVD

memang sih bisa beli DVD player aja, trus nonton deh di TV. cuma kan kalo pake NB bisa ngulang (rewind) adegan2 yang kita pengen. heheh.. (jangan mikir ngeres dulu!)

4.listening to the music

i do have an ipod. tapi kan lebih asik kalo suaranya bisa keluar, ngak hanya kita sendiri yang menikmati musiknya. biar bisa buat nambah semangat kalo pagi-pagi mau ngantor.

5. browsing, cari-cari info penting, update berita.

bukan hanya peduli dengan penampilan, jadi cewek smart dengan segudang pengetahuan, lebih penting, dan internet menyediakan informasi itu tanpa batas.

6. bla bla bla….

dan segudang alasan lainnya, kenapa aku pengen banget punya NB.

Bagi sebagain orang, apalagi jaman mobile sekarang NB bukanlah barang mewan, people can get it easily, tp buat gw, membeli sesuatu yang bukan primer, artinya pengorbanan. pengorbanan nahan godaan untuk engga jajan berlebihan, pengorbanan untuk ngak beli baju, supaya uangnya bisa ditabung untuk dapat membeli barang dimaksud. memang dari kecil, aku terbiasa untuk berjuang dan menabung untuk mendapatkan barang yang aku pengen dengan hasil jerih payah sendiri.

Mudah-mudahan, aku dikasih rezeki ama Allah. doain ya temen-temen!..:)

3 Comments »

  1. pertamax dulu gan
    *kaskus style

  2. tambah satu alesannya : biar bisa belajar setting wifi. jadi kalo di kafe ga malu2in heheh

  3. kupukupukuningku said

    @dendengbalado: pengalaman pribadi yak?

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: