Borong buku

Hari ini gw sampe kantor telat.  pada waktu absen, jam di hand print persis 08.00 WIB. Secara flexy time sih belum telat, karena maksimal pk.08.30 WIB, tapi menurut jadual reguler gw, jam 08.00 WIB sudah terlambat. biasa gw dateng pagi-pagi ke kantor menghindari kepanasan di Metro Mini.

Semalem baru tidur jam 1 a.m. itupun dengan ritual sebelum tidur yang super kilat, gosok gigi, cuci muka, solat isya dan pake krim malem ngak lebih dari 10 menit.

Semalem nyampe rumah malem banget karena abis nonton AVATAR di PI XXI, lumayan ya nonton disitu, kalo hari kerja murmer 1 tiket cuma 15 ribu. filmnya baru mulai jam 9.30, dengan durasi 2,5 jam, baru selesai jam 12 malem.  pas nonton sempet terkantuk-kantuk sih, bukan karena filmnya nagk bagus, film nya bagus kok, cuma karena hari sebelumnya juga saya tidurnya malem, jadi waktu nonton ngantuk.

Cerita di film AVATAR ini memang agak lain dari film-film komersil lainnya. di film ini ada Lesson learn yang bisa dipetik, gw merasa, memang  pada  kehidupan nyata, manusia  memang hanya bisa merusak alam, membunuh living creature, membabat habis hutan lindung, merusak kekayaan laut , menebang pohon dll, sehingga salah satu akibatnya bisa menimbulkan climate change.  Nah di film ini, dengan action dan tujuan yang berbeda, manusia berusaha menguasai planet/alam yang sudah berpenghuni, untuk keperluan pribadi manusia itu sendiri. otomatis si penghuni planet/alam ini ngak bisa nerima begitu saja, dan berjuang mati2an untuk mempertahankan “rumahnya”. dan disaat mereka berjuang dan pada akhirnya manusia kalah, yang rugi dan menjadi korban adalah manusia sendiri. Begitu kira-kira.

Sebelum nonton, pas pulang kerja sekitar jam 7 malem kemarin, gw dan mak ki, hunting diskon buku di Gramedia Grand Indonesia. hari itu hari ke -4, dan gw yang udah ngomel2 sendiri menyesali kenapa baru hari itu ke Gramed, gw mulai sebel sama orang2 yang lewat nenteng plastik Gramedia, dan mulai curiga kalo isinya Novel dan Chiklit inceran gw. si Mak kie yang dengan sabar dengerin ocehan gw malah berusaha buat menghibur bahwa nagk semua orang ke Gramed beli Novel dan Chiklit, “Coba elu perhatiin, masa tampang Geek kayak gitu belinya “Eat Pray Love”, katanya. dalam hati, iya juga ya, tapi teteup aja ngak tenang sebelum nyampe Gramed.

Pas Gramed, ternyata kegelisahan gw terbukti juga, novel pertama yang gw cari memang “Eat Pray Love”, dan pas tanya ke pramuniaga nya ternyata memang kosong sejak 2 hari yang lalu. kontan gw ngomel lagi “tuuuuhhh kan bener abis mak ki, aku juga bilang harusnya kita kesininya hari Minggu. Si mak kie cuma bsia geleng-geleng aja.

Oke, mungkin gw terlalu terobsesi beli buku itu dengan harga diskon, tapi kalo memang udah nagk jual, mau gemana? akhirnya gw realistis, dan mencoba nyari buku lainnya. ketemu deh beberapa buku yang memang aku incer, dan satu novel chicklit yang aku incer tapi pas nyari disemua rak ngak ada (semula mikir, mungkin habis juga), tapi ternyata, beruntunya pas saat gw desperate dan mau bayar ke kasir, gw ngeliat di pojokan diatas tumpukan ada satu novel itu, CUMA SATU, langsung aja gw samber. 

jaid ini hasil belanjaanku kemarin.

1. Anne of Avonlea (ini udah diincar)
2. Anne of Island (ini juga udah diincar)
3.Chicklit: Stupid Cupid (ini yang sampe stres gw nyari ngak ada, tapi akhirnya nemu SATU biji dipojokan toko)
4.Chiklit : The Other Woman (ngak ngincer, tapi lumayan kalo diskon mah)
5.Teenlit: Vegan Virgin Valentine (ngak kefikiran baca teenlit, tapi ini pengecualian)
6.Miss Jinjing : BSM (Belanja Sampai Mati)
7.Miss Jinjing : Rumpi Sampai Pagi
8. Novel Time Traveler’s Wife

Sedikit kaget juga sih, belanjaan gw sampe 8 buku gitu, tadinya mikir ngak belanja banyak, tapi alhamdulilah belanja segitu, cuma Rp.250 rb-an.

Btw, sekarang 24 Desember, dan besok Natal ya? Selamat ya buat temen-temen gw yang merayakannya. get ready for a long weekend. Gw kayaknya mau long weekend di luar kota deh.. asiik.

Leave a Reply

