2 Months Left

2 bulan lagi aku menikah, dengan waktu yang ada, aku coba ngebut persiapan. so far yang udah kita lakuin:

1. Udah nemu Salon yang pas, yaitu Sherly Salon di Sukabumi.
Sebelumnya, aku nyari2 salon ditemenin Sodara yang tinggal di sukabumi, Teh Elah. pertama dateng ke Salon Arafah, di Jl. Bhayangkara, hampir jadi pakai salon itu, liat foto riasannya, lumayan bagus, baju pengantinnya lumayan juga, riasan kerudung juga lumayan, baju2 buat keluarga bisa sewa lengkap dari mulai umur 3 tahun dan seterunya. yang paling utama dari salon arafah ini, periasnya, Ibu Hj. yati, orangnya baik, kooperatif. jadi lega aja kalo pake perias spt itu, kalo aku butuh apa2 insya alloh bisa di cover sama dia. Secara aku kan ngak sewa EO jadi rada deg2an aja kalo ngak ada yang ngurusin, acaranya bakal riweuh dan tidak berjalan sesuai rencana.

Tapi itu belum keputusan final, kata teh Elah, ada satu salon lagi disukabumi yang udah punya nama, yaitu Sherly Salon. pertama masuk rumahnya, komen pertama yang keluar dari mulut aku “wuaaaaaahhhh bajunya bagus2 banget”. memang pas pertama masuk rumah, di ruang tamu, udah langsung dipajang manekin2 yang dipakein baju-baju pengantin. baju2 nya bagus2 banget, ngak kalah dengan perias Jakarta lah pokoknya.

setelah itu, aku langsung aja buka2 album foto, portfolio si perias. Ada banyak foto2 pengantin hasil riasan dan dekorasi si Ibu Sherly ini, dan make up nya juga bagus. sesuai dengan keinginan aku, riasannya, ngak “menor” tapi cukup bikin pangling. Langsung saat itu juga aku  langsung “jatuh cinta” untuk pakai si Sherly Salon ini pas nikahan aku nanti.

tapi si Bapak, suaminya si ibu perias bilang kalo tanggal 10 April 2010 udah ada jadaul ngerias di tempat lain di kota sukabumi. karena aku acaranya di Plratu ngak bisa disambi double, katanya. Hiks aku langsung down saat itu juga, hampir pulang dengan membawa kekecewaan.

Tapi alhamdulilah si Ibu Sherly dateng dan mempertimbangkan kemungkinan dia ngerias double di Pelabuhan ratu dan Sukabumi. Singkat cerita, Si Ibu setuju untuk ngerias dan dekor pernikahan aku nanti, dengan budget 17 jt sudah termasuk:

– baju pengantin resepsi, 3 kali ganti,
-baju pengantin akad
-baju orang tua kedua mempelai (tapi karena kedua orang tua kami yang perempuan mau jait, jadi hanay dikasih kain nya saja)
-baju among tamu 9 potog
-dekor pelaminan
-organ tunggal + penyanyi
-acara adat: lengser, tari merak, saweran

Akhirnya aku setuju dengan biaya segitu mama sih nyaranin untuk nawar lagi, tapi aku males nawar karena emang ngak ada bakat. yang penting dengan biaya segitu, nanti dia kerjanya bener, dan aku bisa puas.

Tapi aku masih bingung untuk baju akad, antar sewa juga atau bikin, karena aku udah beli bahannya di Pasar Baru, toko Cosmo Textile Tailor, total semuanya Rp.717.000. padahal di Sherly Salon juga sudah tersedia baju akad yang lumayan bagus. kalo aku jait minimal 1 juta ongkos jaitnya, kalo engga, aku ngak bisa punya baju pengantin buat kenang-kenangan.
mmm… bagusnya gemana ya?

2. Cincin
Jauh hari sebelum lamaran, aku sama abang emang udah rajin nyiapin pernik-pernik buat nikahan, salah satu nya keliling nyari cincin yang pas, pilihan terakhir di Melawai, toko …. yang jual orang Padang, jadi si abang enak nawarnya, karena berasa sesama sodara sekampung heheh… akhirnya kita pilih cincing yang cute dan ramping, 7,1 gr (untuk kedua cincin), dengan berlian 0,5. 

3. Seserahan
Pernik seserahan juga salah satu yang kita siapin jauh sebelum lamaran, dari tahun lalu malah. jadi pas kita jalan kemana ada barang yang cocok dan harganya bagus, ya dibeli. untuk seserahan ini memang belum lengkap, tapi so far yang sudah ada:
– baju kantor (invio) udah ngincer dari dulu, alhamdulilah nemu uk.6 dengan harga diskon.
-lingerie,  La Senza
-underwear, Piere Cardin,
-Sepatu, Vinci
-Toiletries, The Body Shop,
-Tas, Guess,
-Baju batik, Danar Hadi,
– Handuk, Tery Palmer

Kotak Seserahan
Ada temen kantor, Uni Nita Rachmenia, berbaik hati mau menyumbang kotak seserahan bekas adiknya, yang baru minggu kemarin merit. katanya sih kotaknya masih bagus2 banget, warna cokelat krem gitu, lumayan kalo bisa dapet lungsuran dari adik nya uni nita, lumayanbisa hemat 1 jtan.

kalo pun karena satu dan lain hal ngak jadi dapet lungsuran, untuk kotak seserahan ini gw berencana mo survei ke Melawai, sesua rekomendasi dari Ollie  

Trus yang masih kurang:
-Mukena (nanti mama abang mau beli mukena bordir di Padang)
-make up (ngincer PAC yang sedang diskon sampe tanggal 20 Februari ini di Pasaraya Grande)

Next Preparation:
– Beli mas kawin, seperangkat perhiasan di Cikini (minggu ke-3 februari)
-Cetak Undangan (so far desain sudah setengah jadi, dibantu oleh temen kantor, mas Sonny)
wiken ini berencana ke Pasar Tebet, buat survei harga, dan ke Sukabumi buat fitting bagu penganting si Abang.

 

Leave a Reply

