Saatnya Buka Kado

Kado dari Saudara dan Teman-teman

Satu hal yang menyenangkan dalam merayakan pernikahan di daerah adalah masih banyak tamu undangan yang datang dengan membawa kado.
Sementara di Jakarta sekarang ini, dengan alasan kepraktisan, tamu-tamu undangan sudah jarang memberi kado, cukup angpao saja. Paling-paling sahabat atau saudara yang masih ngasih kado.

Kado apapun bentuknya, barangnya, buat saya benda satu itu selalu menggembirakan.Termasuk pada saat resepsi pernikahan saya di Pelabuhan Ratu kemarin, saya lumayan banyak menerima kado, mulai kado dari saudara sampai tamu-tamu lain yang saya tidak kenal betul.

Isinya macam-macam, paling standar seprai atau bedcover, dan handuk. Lainnya ada juga tea set, gelas, piring dan teko lucu, baju tidur cewek, frame foto, handuk dll.

Saya paling suka kado dari temen SMP/SMA saya, Dayun, dia ngasih saya satu set gelas dan teko klasik dari kaca dengan motif bunga-bunga.

Saya sudah membayangkan saja, nanti kalau sudah punya rumah sendiri, teko set ini bisa dipakai untuk tempat sirup atau es buah buat hidangan sore-sore.. mmmmm…. nikmatnya.

Ternyata ritual buka kado ini cukup melelahkan juga ya. Ditambah saya juga harus buka-buka kotak seserahan yang sudah di hias dan dibentuk lucu-lucu. Awalnya ngak tega sih buat buka kotak seserahan hehehe….Dibantu sama suami dan saudara sepupu, akhirnya semua kado dan kotak seserahan bisa dibongkar juga.

Anyway, terimakasih buat keluarga dan teman-teman yang sudah ngasih saya kado. I love it all.

Leave a Reply

