Resepsi Jakarta, 17 April 2010

Alahmdulilah, sepertinya Allah sayang sekali sama saya (ge er), soalnya, saya dulu bermimpi dan berharap, jika menikah ingin pakai suntiang (hiasan kepala untuk pengantin perempuan a la adat Minang).

Pada resepsi pernikahan kami yang kedua, yang berlangsung di Gedung Wanita Patra, Simprug, Jakarta Selatan, persis seminggu setelah acara akad nikah dan resepsi yang Sukabumi, pesta pernikahan kedua kami dikemas dengan adat Minang yang kental, asal keluarga suami saya.

Semula pesta pernikahan kami hanya di gelar di Sukabumi saja, tapi terakhir-terakhir keluarga semua ingin mengadakan acara juga di jakarta, mengingat keluarga besar rata-rata berdomisili di jakarta, mungkin rada repot kalo harus ke Sukabumi.

Akhirnya, dengan persiapan kurang dari 2 bulan, kami beruntung juga karena masih dapat gedung yang lumayan bagus buat pesta. biasanya nya kan gedung harus di booking beberapa bulan bahkan beberapa tahun sebelumnya. kami dapat gedung di Gedung Wanita Patra Simprug (d.h gedung pertamina), Jl. Sinabung II, Terusan Simprug, Jakarta Selatan.

Memang acara tersebut dipersiapkan, dan disupport 100% oleh keluarga suami saya. ya ngak heran semuanya berbau Minang. dari mulai hiasan pelaminan, musik, dan pakaian dan rias pengantin memakai adat minang.

Yang lebih hebat lagi, semua vendor pesta itu didukung oleh vendor-vendor yang masih ada hubungan keluarga dengan keluarga suami saya.
Contohnya:
-Rias pelaminan dan pengantin, Sanggar Minang, Djus Masri.
– MC, Uni Winda, masih Saudara juga.
-Rias Suntiang Uni Linda, karyawan Djus MSri ini masih sepupuan dengan suamiku.
-Rynd Music, masih sepupuan juga.

Memang orang Minang Saudara nya menyebar dari Sabang – Merauke ya?
Diantara semuanya, mungkin hanya katering (Caterindo) saja yang tidak ada hubungan keluarga. tapi karena karyawan Caterindo nya baik-baik, jadi kita anggap Saudara juga deh. hahaha.

Oke, balik lagi ke mimpi dulu pake Suntiang. Ya itu, saya tidak menyangka di hari pernikahan saya, saya pake suntiang, saya tidak menyangka jodoh saya orang Minang. Walopun beratnya na’udzubillah, tapi saya puas setetlah melihat diri di cermin, Subhanallah, bagus banget riasannya. hehehe. yang masang juga Uni Linda, masih sepupuan ama suami, dia memang ahli pasang Sunting sejak kerja di Djus MAsri belasan tahun yang lalu. Make Up juga bagus. AKu beruntung banget, dua kali resepsi, dapet perias yang jago-jago. Pintar menutup semua kekurangan muka ku, seperti masalah jerawat, kelopak mata kecil dan semuanya hahaha…

Over All, seluruh acara berjalan lancar, makanan “katanya” enak-enak dan berlimpah (thank God, semula kami ketakutan kurang makanannya, dari dua kondangan yang kami hadiri sebelumnya, pada keabisan makanan, huh.. memalukan)..:P.

2 Comments »

  1. Subhanallah ya mba. tadi saya iseng-iseng nyari download Jane Eyre tapi akhirnya malah end up nemuin blog mba. Boleh minta no. telp untuk Djus Masri ga mba? Saya juga berniat menikah dengan adat Minangkabau meskipun calon orang jawa..hehhee..
    Makasih mba

    • kupukupukuningku said

      Dear Mbak Erwita, no Telp Djus Masri : (021) 5305377 atau (021) 5482270

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

