Nicholas Sparks, my new idol

Kalau anda pernah nonton film-film drama romantis yang judulnya: Dear John,The Notebook, The Last Song, A walk to remember, Night in Rodanthe, Message in the bottle, maka ada ada kesamaan dari semuanya, yaitu film -film tersebut diangkat dari novel-novel karya penulis hebat yang bernama Nicholas Sparks.

Film-film terbaru yang belum saya tonton dan berencana menonton yaitu Dear John (Amanda Seyfried) dan The Last Song (Miley Cyrus).

Walaupun saya penyuka film2nya, akan tetapi baru satu judul novel Nicholas Sparks yang baru saya baca, yaitu Dear Jhon. Itupun saya membelinya setelah saya tau novel ini sedang di filmkan dengan pemain Amanda Seyfried. Seperti yang tercatum dalam tulisan sebelumnya, saya suka sekali dengan aktris hollywood ini, dan ingin menonton semua film-filmnya., termasuk Dear John.

Sejalan dengan filmnya, setelah dibaca, cerita dalam novelnya pun bagus. Saya suka sekali membaca novel Dear John. Ceritanya mengalir alami tanpa ada paksaan. setiap kata dalam novel tersebut saya suka. Tidak seperti membaca novel terjemahan lainnya, yang kadang bahasanya rancu, membaca novel dear john membuat saya addict, dan sangat menikmati. Nicholas Sparks pintar sekali mendeskripsikan objek dengan bahasa yang sederhana tetapi sarat makna. Sehingga kita seperti terbawa didalam ceritanya.

Saya kagum dengan penuturan bahsa dalam novel ini, begitu dewasa dan santun. Entah saya yang berlebihan atau memang pengarangnya yang hebat, yang pasti saya suka sekali dengan novel Nicholas Sparks.

Dulu saya gemar membaca dan mengkoleksi novel-novel chicklit yang kekanak-kanakan dan tema semuanya seragam, “menjual mimpi-mimpi”. Walaupun cukup menghibur, tapi sekarang saya sudah berpaling ke novel-novel yang lebih bermutu.

Mau mengenal lebih jauh Nicholas Sparks, kunjungi website resminya www.nicholassparks.com

2 Comments »

  1. rizzzkiii said

    Haloo!! Aku sendiri baru semingguan ini baca novel Nicholas Sparks yg judulnya a walk to remember. Ceritanya klise, tapi cara menceritakannya yg beda. Apa adanya, gak berlebihan, karakter tokohnya kuat, detail latar nya bagus. Ahhh, dan yg pasti kata2 nya bermakna. Banyak dpt pesan dr situ.

    U dapat buku terjemahan dear john dimana? Mau bacaaaaaaa.

    • kupukupukuningku said

      Dear Rizky,

      Novel Nicholas Sparks versi bhs indonesia kan banyak di Toko Buku. Termasuk Dear John.

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

