Resolusi 2011

Sebelum saya ceritakan resolusi-resolusi saya 2011, mari, kita evaluasi dulu Resolusi saya 2010 dan pencapaian apa yang telah dilakukan.
Resolusi saya 2010:

1. Kursus Mengemudi
Yippiiii i have done that, kursus 6 minggu di Hanulia Melawai. Udah mencoba bawa mobil ke pasar, namun nyerempet motor hahahah… Sekarang malah males neh bawa mobil. Enakan disupirin hahahha..

2.Beli HP baru
Alhamdulilah sudah dibeliin suami saya yang baik hati, Blackberry Curve, Javelin 8900.

3.Beli Notebook
Ini dia yang belum kesampaian, karena melihat faktor urgency nya juga belom ada, so kita masih santai untuk membeli notebook. Malah suami saya sudah beli seperangkat PC seken dari kantornya, Cuma sudahberbulan-bulan, PC nya belom di kasih juga sama kantor, padahal udah bayar..:(

4.Nonton film Perancis banyak-banyak
Tadinya sih maksudnya untuk memperlancar belajar bahasa perancis, Cuma karena sudah engga kursus, jadi motivasi menurun apalagi dikantor engga ada yang bisa buat praktek, paling dirumah sama suami. Karena setekah merit banyak kesibukan, acara nonton film perancis ini belum terelasisasi.

5. Lanjut kursus bahasa perancis
Ini dia satu resolusi saya yang cukup susah untuk direalisasikan, karena sejak menikah, hobi saya berubah. Mendingan pulang kantor langsung pulang ke rumah, masak buat suami, ketimbang pergi ke tempat kursus, apalagi belum berani nyetir sendiri hehehe. Tapi kana-kapan boleh lah lanjut lagi kursus ini kalau termotivasi lagi dan waktunya ada.

6. Beli Mobil, Pengennya Grand Livina atau Honda Jazz
Alhamdulilah Allah ngasih rezeki, akhirnya kami bisa membeli mobil Grand Livina 1,5XV automatic yang baru. Jadi setelah dapat pinjaman dari kantor, uangnya langsung raib buat bayar sebagian harga mobil ini.

7.Ikut asuransi buat Mama
Alhamdulilah dibalik semua kesusahan ada kemudahan. Waktu suami saya sakit Demam Berdara dan di rawat di RS Siloam Kebon Jeruk, kenal sama teman sekamar, tante eva, yang anaknya juha di rawat, penyakit yangs ama dengan suami saya. Tak dinyata dia agen asuransi manulife, dan saya sudah membeli asuransi kesehatan buat mama. Terimakasih Allah, sekali lagi..:)

8. Latihan lari 10K untuk ICBG di Thailand.
Saya tidak diizinkan suami untuk ikutan lari 10K di Thailand, hiks. Karena mungkin suami saya khawatir, takut saya seperti 2009 waktu ikutan lari 400/800 M di ICBG Singapura. Gara-gara kecapean, syaraf mata saya sempat terganggu waktu itu. Dan sempat berobat yang intensif di JEC.

9. Menikah
Alhamdulilah Allah mengabulkan doa terbesar saya yaitu untuk melakukan ibadah menikah, dan resmilah kami menjadi sepsang suami istri pada 10 April 2010.

10. Honeymoon ke Hanoi, Ha long Bay dan Bangkok
Alhamdulilah, berkat kedisiplinan kami dalam menabung sedikit demi sedikit dari uang jajan kami, akhirnya kami punya sedikit dana untuk hanimun ke dua negara, vietnam dan Thailand. Banyak pengalaman menarik selama kami hanimum, selain tau budaya negara lain, kami juga memiliki teman baru. Seru-serunya pengalaman hanimun dapat dibaca pada potingan sebelumnya disini

Jika dilihat dari evaluasi itu, 60% resolusi 2010 saya telah terealisasi. Angka ini jauh lebih berarti karena yang terealisasi adalah impian2 terbesar saya dan menyangkut kebutuhan yang cukup krusial. Yang lain, yang belum terealisasi hanya “tambahan” semata.

Sementara itu, untuk tahun 2011 saya tidak mau banyak-banyak menulis resolusi , hanya 6 saja sebagai berikut:
1. Daftar Pergi haji ke Dep. Agama
2. Melahirkan anak yang lucu dan sehat
3. Pindah rumah
4. Beli asuransi pendidikan anak
5. Investasi: Beli reksadana
6. Membuka Tabungan haji buat mama

Leave a Reply

