Antara Ya dan Tidak

Minisport, ICBG 2009

ICBG (inter Cetral bank Games) atau pertandingan antar bank sentral yang terdiri dari 4 peserta (BoT, BI, MAS dan BNM).

ICBG pertama saya tahun 2009. Saat itu masih single dan punya banyak waktu buat hal-hal diluar kerjaan. Mahal, kalo bisa banyakin kegiatan buat nambah temen atau ngisi waktu. Saat itu pertandingan yang diikutin lari estafet jarak 400M dan 800M. Kenapa pertandingan lari yang diikutin? Selain karena emang keahlianya cuma bisanya lari, juga selain itu, pada saat seleksi calon peserta lari sedikit. Jadi ya chance terpilihnya terbuka lebar. Dan bener aja, saya masuk sebagai peserta. Sejak itu malah ada temen yang namain “marathon girl” hehehe…

Dulu mah emang saya rajin berenang dan treadmil, jadi berlari itu udah seperti makanan sehari-hari, latian dan ngejalaninya gak ada beban. Ngejalaninnya semangat banget, apalagi penyelenggaraan nya di Singapura waktu itu hehe, itung-itung bisa jalan-jalan gratis dan dikasih uang belanja lagi hehehe. Tapi bukan sekedar itu sebenarnya, seperti tadi yang dibilang, keahlian saya dalam olahraga sangat minim, kalo ngak berenang ya lari. Futsal juga kadang-kadang kalo diajak temen, itupun senengnya karena olahraga futsal olahraga lari juga toh heheh. Selain itu juga, saya dulu punya banyak waktu. Kalo engga lagi kerja, Ngapain juga ngendem dikosan, mending cari aktifitas.

Nah, tahun berikutnya (2010), tuan rumah ICBG adalah BoT. Penyelenggaraan awalnya mau di Bangkok, tapi saat ini dibangkok suasanya lagi gak kondusif karena banyak kerusuhan, sehingga kalo tidak salah penyelenggraaan dipindah ke Phuket. ICBG 2010 sebetulnya jadi inceran saya karena ada pertandingan lari 10K. Tapi saat ini saya lagi mau merit, lagi rajin-rajinnya perawatan pre weding.

Jadinya saya gak ikutan deh, padahal temen-temen panitia udah pada ngajakin. Selain itu juga, saat itu juga suami gak ngebolehin saya ikutan. Gak tau kenapa. Mungkin karena kesian, soale waktu pertandingan lari di singapura, saya sempet kena masalah sama saraf mata, mungkin karena kecapean. Jadinya harus berobat intesif di JEC.

ICBG tahun ini, BI menjadi tuan rumah. Penyelenggaraannya di Jogja, 28 September – 1 Oktober 2012, dan pertandingan lari larian digelar lagi, sekarang lari beregu jarak 3,5 KM. Pada awalnya saya udah gak mau ikutan. Selain karena fisiknya udah gak jelas, karena taun lalu saya operasi sesar, juga masalah utamanya sebetulnya, saya gak bisa komitmen waktu latiannya. Saya punya baby 1 tahun di rumah yang lagi lucu-lucunya, juga karena kesibukan sebagai working mother sekaligus ibu Rumah Tangga, kayaknya ikut kegiatan diluar kerjaan buat saya buang-buang waktu heheh. Jadi rasanya maleeess ngebayangin ikutan pertandingan. Tapi masalahnya, tahun ini yang mau seleksi lari dikit banget. Peserta ceweknya masih kurang kayaknya.

Panitia udah ngajakin saya terus buat ikutan, ngeliat kondisi gitu, ya saya akhirnya mengiyakan juga deh. Selain buat ngelatih otot perut biar kenceng lagi (mudah-mudahan kalo kenceng, bisa lahiran normal pada kelahiran berikutnya), juga jiwa l’esprit d corps juga ada,karena gak lucu masa WO gara-gara peserta kurang.

Tapi pas ngejalanin latiannya, saya kira saya udah gak bisa lari, tapi ternyata setelah beberapa hari pemanasan, ternyata saya masih bisa jaga stamina dan speed. Untuk bisa kayak dulu kayaknya sebulan latian masih gak cukup deh. ..*H2C pertandingan kurang dari sebulan lagi 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: