Anak Gadisku Multitalenta

Anak gadisku sekarang sukanya dandan. Kalo pagi-pagi atau kapan aja mamanya ke gap lagi dandan, dia langsung lari mendekat. Ngerecokin. Sambil nunjuk2 peralatan make up, dia bilang “ tatan” (dandan). “dak, dak” (bedak). Trus aku biasanya kasih aja kuas blush on. Langsung dia oles-oles kuasnya ke pipi sampe ke telinga. Habis itu dia biasanya minta bedak dan minta lotion juga. Trus langsung nunjuk2 benda lain “ketek.. ketek” (deodorant). Trakhir biasanya dia langsung ambil ciput trus dipake ama dia hihihi… like mother like daughter.

Anne sekarang udah 19 bulan, 5 bulan lagi menuju 2 tahun, menuju garis finis S3nya. Anne tumbuh jadi anak yang ceria, periang. Dimana aja denger musik pasti berhenti dulu, trus shake her body. Soo, adorable. Sekarang dia juga sudah pintar menghitung walaupun masih loncat-loncat.. satuu, tigaa.. limaaa.. enam… . Belajar berhitung sudah aku ajarin sejak dia 1,5 tahun. Setelah aku suruh naik tangga sendiri (gak pake dipegangin) di rumah. Anak tangga per anak tangga dihitung sambil belajar. Satuu.. duaa.. tiga.. empat.. sampe sepuluh. Setelah sampai sepuluh, hitungan diulang lagi ke satuu.. duaa… dst.

Saat ini, kaka juga sudah tau nama kami, orangtuanya. Diajarin sama enin. Kalau ditanya nama papa siapa , Kaka jawab: “papa Iki..”. Nama mama? “mama Li..na”. nama kaka siapa “Ani” dia bilang hehehe…
Kaka juga pintar nyanyi, saat ini yang paling jelas nyanyiiin nya lagi cicak cicak didinding, walaupun sebagian kata-kata hanya terucap ujungnya aja. Namun secara keseluruhan kita tahu dia lagi nyanyi cicak-cicak di dinding. Kaka juga udah pintar nyebut nama binatang dengan jelas: Anjing, kucing, Sapi, Cicak, Namuk (nyamuk) dll.

Selain itu, Kaka juga senang bersih-bersih. Mungkin karena tiap hari ngeliat teteh (ART) beresin rumah. Sapu yang segede itu ama dia dibawa disapu-sapu ke lantai, trus kalau ada kain tercecer di lantai, sama kaka dipake buat lap-lap ke kursi makan, meja TV, lantai. Kadang saking rajinnya, Kaka numpahin susu, biar ada yang bisa dilap hehe.. Sepertinya Kaka mau niru kegiatan mama waktu kecil, sering bantuin Enin melakukan tugas rumah seperti nyuci dan nyapu juga beresin rumah, lap-lap.

Anak cerdas itu semoga jadi anak sholehah, pintar, dan punya empati yang tinggi. Waktu Enin sakit, Enin kan gak kuat sakit kepala trus Enin megangin kepalanya sambil nyengir hampir mau nangis. Kaka langsung nyamperin Enin, nepuk2 nepuk bahu enin, usap-usap tangan enin. Mungkin kesian ngeliat Enin kesakitan. Dalam diri anak sekecil itu, udah ada rasa sayang ke orang-orang terdekatnya. Dan udah bisa ngungkapin kasih sayangnya itu.

Waktu weekend kemarin, yang pertama kalinya Kaka kita ajak ke funworld, teman bermain anak2 di Mal dekat rumah. Sebelumnya kan kaka cukup main di rumah aja. Di Funworld Kaka puas main perosotan, Carousel, Naik Kereta dan puas jalan-jalan nemenin Mama cari barang. Anak pintar ini sekarang udah jarang di gendong lho klo jalan. Terkadang Kaka suka merengek juga sih minta digendong, tapi Mama bujuk aja sambil dialihkan perhatiannya ke display barang2 di Mal sambil bercerita. Habis itu Kaka semangat jalan kaki lagi.
Aku masih mikir-mikir, nanti Kaka dimasukin Sekolah umur berapa ya? Apakah masuk Pre School, KKB, ataukah langsung aku masukin TK. Aku pribadi sih, pengennya masuk TK aja langsung, biar irit biaya hehehe…

Sebenarnya bukan masalah irit banget sih yang jadi concern kita, cuma kalau sekolah sekarang2, apa nanti dia gak bosen sekolah ya? Aku sih maunya sebelum TK, Kaka mungkin bisa dimasukkan dulu ke les apa gitu yang menyenangkan. Mungkin musik, les balet. Kaka kan suka menari atau bahkan kumon (katanya Kumon ada yang buat 3 tahun). Mama pengen Kaka pinter Matematika seperti papa.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: