Dump and Run dan Market at The Square

Berburu Barang Loak dan Cabe Segar

Hari ini kami seharian pergi, sampai ruma sore jam 4, anak-anak belum pada makan siang, hiks. Tadi kami pergi ke ke dumb and run dan Urbana Market at The Square. . dumb and run adalah acara bazar barang loak yang diselenggarakan oleh kampus tanggal 23-24 Agustus 2014. Barang-barangnya macem-macem dari mulai furniture, pakaian, sepatu, tas, perabotan, mainan anak, buku, selimut, seprai, sepeda, aksesoris, perlengkapan musim dingin. pokoknya banyak deh. apa yang lo cari pasti ada disitu.

Karena suami volunteer di acara dump and run ini, doi udah tau barang-barang yang akan dijual. sebenarnya dari awal ngincer banyak barang sih. Karpet, vacuum cleaner, dan karena sekarang lagi panas, ngincer kipas angin. Karena dumb and run ini barang-barang dijual ala kadarnya alias murce, sudah dipastikan peminatnya akan banyak sekali. Dumb and Run hari pertama buka pagi jam 8. Suami sih ngajaknya berangkat dari rumah pagi-pagi, setengah 8 kita sudah sampe venue. Rencana berangkat pagi pupus sudah, karena punya dua bocil batita ini agak remponk bin ribet dan pada gak bisa bangun pagi, akhirnya setelah selesai sarapan, mandi, siap2, jam 10 juga baru start dari rumah, hadeh *lapkeringet.

Karena udah kesiangan, buru-buru ke dumb and run juga percuma, udah pasti udah keduluan orang, akhirnya spontan kita berubah rencana. Agenda pertama kita pergi ke PNC bank dulu di downtown urbana. Ternyata di area Lincoln Square sebrangnya PNC bank, sedang ada keramaian. Lupa kalau hari ini Sabtu ada selalu ada Urbana market at the square (farmer’s market). Pasar tradisional yang buka setiap hari sabtu. Mampir dulu lah kami disitu, Betapa bahagianya kami ternyata ada juga yang jual cabe merah segar. Di farmer’s market ini sayuran dan buah-buahan dijual oleh petaninya langsung. roti dan bakery langsung dijual sama yang bikinnya. Pokoknya semua serba homemade. Jangan dibayangin petani atau pegrajin disini aki-aki or nini-nini seperti di kita hehe. Disni yang jual masih pada muda, ganteng dan cantik (yah standar bule lah), tapi ada juga sih yang jualnya udah tuir. Jadi selain belanja juga bisa sekalian cuci mata disini hehe.

Balik ke cabe tadi, saking girangnya nemu, harga mahal juga kita beli. itu cabe satu biji seharga 10 cent atau sekitar Rp.1100. Saya beli 30 biji seharga $3 atau setara Rp.33 ribu untuk sekitar seperempat cabe. Tapi ya sudahlah, saya udah kepengen banget masak dendeng kuah. Saya juga beli roti tawarnya, enak.

cabeeee

cabeeee

Anak-anak udah pada rewel karena di farmers market sudah jam makan siang. Mungkin pada lapar dan ngantuk, mau mampir ke resto di Lincoln Square, udah kebayang mahalnya dan gak jelas halah atau tidaknya. Kita sebenarnya masih penasaran sama dumb and run. Akhirnya cus juga ke dumb and run yang lokaisnya di area kampus.

Sampai sana kaget barang sudah pada habis. pemandangannya sudah beda dengan foto yang dikasih liat sama suami waktu dadi voluntee kemarin. di foto itu gudang masih penuh dengan barang-barang. sekarang udah sampai lokasi, barang udah tinggal seperempatnya. Kebayang tadi pagi ramenya kayak apa tuh gudang. Ada bagusnya juga sih, sekarang jadi gak terlau sepi. Pusing kalau pilih pilih barang banyak orang. Semua barang inceran sih udah wasalam. seperti kipas angin, vacuum cleaner sudah sold out. karpet apalagi. padahal masih jam 2 lagi menutu tutup.

Saya tadinya gak dapet apa-apa sampai saya celingukan ke ke section clothes disection ini masih ada baju-baju yang saya suka. kebetulan waktu kesini kita sengaja engga bawa banyak baju. baju-baju rumah lucu-lucu, kaos-kaos, underware (tapi masa beli underware loak haha), celana olahraga, syal. Disini saya gak kalap. Saya ngambil sepatu boot, blus 3 pcs, jaket jeans, celana jeans, wool coat, syal beberapa biji dengan berbagai warna, jam tangan 2 biji (masing-masing 50 cent), seprai 2 set. suami juga ngambil jaket. belanja segambreng itu gak nyampe $30. Awesome. Saya suka kota ini, selalu banyak gratisan dan barang diskonan.

berburu barang loak

berburu barang loak

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: