Black Friday

Black friday adalah diskon gede2an di jumat terakhir di bulan nopember, setelah Thanks Giving holiday.

black friday kemaren saya janjian sama temen2 BI disini mbak pingki dan mbak evy juga mbak fisca, temen sekamar mbak evy dr perbanas. rame2 dah booking hotel di aurora, yang lokasinya persisi di sebrangnya chicago pemium otlet, outlet barang branded yang kita mau belanja.

tata kota di amerika ini memang unik. supermarket, outlet pasti letaknya di pinggir kota yang jauh dari keramaian. bukan seperti dijakarta semuanya terpusat ditengah kota, sehingga rawan kemacetan.

aurora adalah kota dipinggiran chicago. kalau di indonesia mah seperti bekasinya jakarta. sekitar 3 jam dari urbana.

Black friday masih hari jumat tapi kami sudah cuss dari OD sejak rabu. kami mampir ke chocago dulu, makan malam di rickswah republick, makanan indonesia. rasanya umayan lah bai yang 4 bulan gak ke resto indonesia, tapi jangan dibandingin sama rasa di warung pojok atau restoran di indonesia loh yaaa. gimanapun pasti beda hehe. entah manajer atau yang punya restonya seorang keturunan tionghoa, ngomongnya pake bahasa indonesia dengan kami. telah makan kami langsung cus ke aurora tempat hotel kami nginep berada. Chicago-aurora sekitar 40-50 menit menyetir.

Hari kamis paginya kami cus lagi ke chicago, ada beberapa toko yang engga ada di premium outlet seperti victoria secret dan sephora. Namun saat kami touched down di michigan ave pagi itu, kok pemandangan tidak seperti biasanya ya? kok sepii? kemana orang2 yang sibuk lalu lalang? kemana mobil2 yang biasanya sampe macet? kemana toko2 yang biasanya rame? rupanya hari kamisnya (saat thanks giving holiday), sehari sebelum black fiday, toko2 di chicago pada tutup. dan baru buka tengah malam atau jumat paginya. saya piikir orang2 lagi ngerayain thanks giving d rmuah masing2. taunya dari mulai toko, restorn, mall semuaa public place tutup. hanya sebagian kecil yang buka seperti starbuck, alhasil seharian itu kami stuck aja di sturbuck dari pagi sampe siang sebelum lanjut ke forever 21 (ternyata masih ada toko baju yang buka).

lalu malem balik ke hotel di aurora untuk siap2 saving tenaga untuk belanja besok pagi2nya. ternyata sewaktu kami mampir beli makan malam di premier outlet, beberapa toko malam jumat itu udah banyak yang bukaa, dan banyak yang antri tentunya. padahal suhu lagi -10 dan turun salju. gilaa ya ornag bela2in antri ditengah cuaca begitu.

saya tergdta untuk ikutan antri juga malam itu cuma yang lain udah pada kecapean dan kesian juga byi2 saya hehe.

lalu kami cepet2 ke hotel tidur dan bangun pagi2. jam 6 pagi hari jumat kami langsung cuss balik lagi ke outlet dna ternyata coach yangs emalem antri panjang pagi itu sepiiiii, langsung kami lari2 sebelum banyak orang datang. dan bener ketika kami keluar toko coach jam 9 pgpi, itu antrian udah mengular lagi. gak heran orang rela antri kalau diskonya smape 70 persen booo.

semua brand diskon, minimal diskonnya %50 persen, ada yang 70% ada yang %80. Kate spade, michael korss, swarovsky, banana republic, timberland, DKNY, CK, carter’s, osh kosh bgos, adidas, semuaaaa seantero merek amrik ada di outlet ini dan menawarkan diskon yang menarik. gak kerasa saya gesek 2 karyu sampe abis limitnya. hiks.

itulah nikatnya tinggal disni, diskon gede2an sering banget ada. dan orang yang dompet pas2an kayak kami juga bisa pake barang branded haha

3 Comments »

  1. teteh kmh damang?,,,nitip atuuh eta dompet sareng tas kate spade na duuh ngilerr nih,,,,hehe

  2. kupukupukuningku said

    Insha allah ya teh klo kopernya muat. Tp saya mau jual tas dan dompet KS saya ini. Udah saya beli tapi saya mau jual karena ternyata saya kalap kebanyakan beli nya.

  3. wkwkkk….mana picnya? sabarahaan?

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: