ngalor ngidul

aah udah lama gak nulis. problemnya banyak. pertama, saya gak punya laptop, huhu. laptop di rumah cuma ada satu yang dipakai suami ke kampus, belajar, ngerjain tugas. kalau bukan musim liburan hampir setiap hari senin-minggu suami pakai laptopnya. lalu, alasan kedua, i am super busy mom. yeah, alasan klasik. bahkan lagi anak pertama sekolah dan anak kedua bobo pun, i am still super busy, dunno why. sigh. daaan masih banyak alasan lainnya, lelah, capek, dan kalau ada waktu luang paling senengnnya bergosip lewat BBM sama temen SMP di kampung. oh i miss them so much, i miss my childhood vilage so much.

dan saya sekarang ini saya lagi seneng2 nya nonton yutube tentang shopping haul. saya pengen juga deh video-in koleksi belanjaan saya, tapi kapan ada waktu? hehe (lagi2 waktu) dan niat tentunya.

sekarang ini, alhamdulilah laptop udah bisa saya pinjam karena suami baru kelar ujian akhir di semester kedua . Oh thank God, first year officially completed. ikutan senang dan bangga sama suami. beliau telah menyelesaikan tahun pertama dengan sangat baik. tadi pagi (12 mei) hari terakhir kuliah di tahun pertama ini. besok sampai tiga bulan kedepan, full libur. suami gak ngambil summer class, toh kalau ngambil, gak bisa lebih cepet juga selesai kuliahnya. so, tiga bulan rencananya mau abisin liburan (dipotong satu bulan ramadhan).

liburan kali ini (minggu depan) kita mau eksplore lagi west coast. saat winter break desember-januari kemaren, kita naik pesawat ke SFO, dan liburannya cuma 10 hari jadi belum puas eksplore semuanya. baru sempet ke LA, SF, San Dieo.

trip kali ini lebih bertema wisata alam. karena kita akan mengunjungi national park, sepeeti yosemite, Grand Canyon, Mount Rushmore, Saint Louis Zoo. Kota besarnya Las vegas. it is gonna be a long journey, it will takes 3 weeks trip.
mohon doa nya mudah2an semua lancar.

ngomong2 trip kenapa ya dua kali mau trip diawali anak-anak yang sakit. ini yang suka bikin harap harap cemas. seminggu lalu tazki sakit. demam, dan sariawan cukup serius. seminggu full rewel dan tak mau makan, emaknya udah kayak zombie karena kurang tidur. alhamdulilah udah recovery sekarang. tiga hari lalu dibawa ke dokter katanya ada infeksi di telinga, lalu diresepin antibiotik. taski aman, sekarang bapaknya yang jadi kurang sehat, mungkin karena beberapa minggu terakhir dihajar ama tugas kuliah plus ujian, jadi mungkin kecapean. hari terakhir ujian aja katanya dipaksain. ya allah, semoga pada cepet sembuh Semuanya. amin.

saya sebenarnya pengen nulis semua pengalaman trip saya, tapi ya mau gimana gak ada laptop, gak ada waktu hiks. udah berapa trip ya gak ada ulasannya, padahal seru banget tuh. kita udah ke disneyland, miami segala kemarin duh.
kapan-kapan deh kalau suami udah beli surface, laptop tua ini pasti dilungsurin ke saya, baru (mungkin) deh saya bisa nulis hehe.

selama ini moment trip baru bisa saya share lewat foto2 di medsos aja. etapi, saya ada unek unek nih. sebenarnya setiap mau upload foto, agak ragu dan sungkan lho. takutt, kalau di luar sana ada yang beranggapan lain dengan niat saya share foto. seperti misalnya beranggapan saya pamer jalan-jalan terus, saya kampungan baru pergi kesana kemari aja udah dipamer2in. sebenarnya ada perasaan gak enak sewaktu tekan tombol upload foto.

namuunnn, sebelum orang menilai negatif foto2 yang saya share, let me explain my reasons:

– saya ingin share perjalanan secara gratis buat siapapun. Siapa tau dibutuhkan, apabila ada yang pengen mengunjungi tempat yang saya kunjungi. toh ini mempermudah urusan orang kan dalam membuat itenerary.

– saya ingin keluarga dan teman-teman masa kecil saya juga seneng ngeliat saya bepergian. pahala kan bikin orang seneng. jauh hari sebelum kami ke amerika pun, saya selalu kagum lihat foto2 orang di luar negeri. saya gak pernah berfikiran negatif, malah saya berdoa kapan saya bisa kesana. now here i am.

-untuk dokumentasi. saya orangnya gak apik, not type of well-managed people. sewaktu2 saya pengen bernostalgia dengan trip saya, saya tinggal buka medsos.

toh kalau saya lihat alasan saya, kayaknya lebih banyak manfaatnya daripada mudaratnya saya share foto.

selama ini hati saya bilang ada yang gak suka dengan saya share foto. hey untuk kamu yang gak suka dengan itu, let me tell you one thing, just simply click to my account then unfollow me. as simple as that. jangan jadi hater ya.

Leave a Reply

