Kejutan Manis

Ini tahun kedua kami tinggal di Urbana-Champaign. Kalau tahun lalu kami datang sebagai “penduduk baru”, yang masih awan dengan kota ini, kali ini kami kedatangan “penduduk baru”, para mahasiswa indonesia yang memulai kuliah fall tahun ini. Memang, tempat tinggal kami ini di Orhard Down, menjadi tempat favorit pelajar indonesia yang kuliah di UIUC terutama pelajar yang membawa keluarga. housing milik kampus yang walaupun lokasinya sedikit lebih jauh dari kampus, namun fasilitas dan lingkungannya sangat ramah untuk pelajar yang membawa keluarga. dapat dibilang, sebagian besar mahasiswa indonesia yang kuliah di UIUC, tinggalnya disini. Seru.

setibanya mereka dimari, kami, sebagai penduduk lama, dengan senang hati membantu. memberi bantuan tenaga, maupun informasi mengenai kota ini. informasi mengenai bazar-bazar atau garage sale tentunya sangat bermanfaat. tinggal ditempat baru, mereka pasti membutuhkan banyak utilities dan perlengkapan rumah yang tidak sediakan di unit apartemen masing2. Senang rasanya bisa sedikit membantu, karena dulu pun kami banyak dibantu oleh penduduk indonesia yang duluan tinggal disini.

Ada tiga keluarga yang datang hampir bersamaan kemari (2 keluarga dari Bank Indonesia dan satu dari Bapenas) ternyata sudah banyak tau mengenai kota ini. where do you think they knew so much things about this city? what a surprise, ternyata dari blog saya ini. sewaktu mereka siap2 datang kemari, mereka beriinisiatif mencari tahu tentang kota ini di dunia maya. dan ketemulah blog saya hoho.
suatu kejutan. selama ini saya fikir, blog ini tempat nyampah saya sendiri dan gak ada yang membaca (sebanyak itu). alhamduliah ternyata bukan cuma ngecap, tapi blog saya juga bermanfaat. dulu sewaktu kami baru2 kesini, kami baru tau ini itu setelah beberapa bulan kami disini. kami tau ada fasilitas kesehatan gratis atau kupon sembako gratis setelah dua bulan kami disini. sekarang baru seminggu mereka disini, mereka sudah daftar ini itu. sekali lagi, senang ternyata tulisan saya bermanfaat.

saya waktu awal-awal datang kemari memang rajin nulis pengalaman tinggal dikota ini. namun belakangan, saya sudah jarang update. namun karena ada blog, padahal banyak sekali pengalaman yang ingin sekali saya share. dengan adanya kejadians eperti ini saya jadi semanat lagi nulis.

2 Comments »

  1. Dear Ibu,

    Terima kasih atas tulisannya, hehe betul sekali sangat membantu. Saya juga adalah salah satu calon mahasiswa UIUC dari Indonesia akan intake Agustus 2016. Saat ini sedang mencari informasi mengenai OD, dan lainnya. Hehe.. Jadi baca banyak postingan Ibu. Terima kasih Bu.. Keep posting🙂

    Salam,

    Fikriyah Winata

    • kupukupukuningku said

      sama-sama. Semoga bermanfaat

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

