Tazkiya First Sentence

Tazkiya sekarang sudah dua tahun, dan sudah banyak kata-kata yang bisa diucapkan. Memang tidak sperti kakaknya, Anne, umur 1.5 thn saja sudah pintar ngomongnya lalu umur dua tahun sudah komunikasi lancar seperti orang dewasa. Tazkiya kemampuan bicaranya memang agak terlambat. Sebelum tazki dua tahun sih dia sudah bisa mengucap kata-kata tertentu dan hanya kakak Anne yang seringnya menegrti apa maksudnya.

Pas umur dua tahun, waktu itu sebelum jemput kakaknya sekolah, sewaktu saya bingung cari sepatunya dimana, saya tanya “Tazki, where are yur shoes?”. Walaupun anak saya belum pandai bicara saya dan papanya memang sering ajak ngobrol anak bahkan sedari bayi.

surprisingly dia jawab “i don’t know”. Duh mama senangnya bukan main. itu kalimat pertamanya. sebelumnya kalau ngomong yang keluar kalimat giberrish atau hanya berupa kata perkata sambil menunjuk tangan terhadap sesuatu atau body languange lainna. Seperti biasanya, kakak anne yang confirm ke mama atau papa maksudnya Tazki apa. Hebat ya kakak Anne.

Alhamdulilah sejak itu Perbendaharaan kata dan kalimat yang bisa diucapkan Tazki bertambah walaupun campur-campur either Bahasa Indonesia dan english. Saat ini Tazki sudah pandai menunjukan sambil mengucap hampir semua warna. Purple, green, blue, red, pink, black, white. yang belum bisa hanya brown, masih dibilannya itu black. Kata warna yang pertama tentunya PINK. karena anak-anak cewekku dua duanya suka pink dan purple.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: