Pagi-pagi udah bikin Sedih

Pagi ini, memang situasi hati saya lagi gak menentu. Dikereta perjalanan menuju kantor, badan lemes, males ngomong, suami yang berdiri disebelah, goda-godain aja, mungkin karena saya cemberut terus. Emang sih saya lagi lemes, soalnya lagi puasa. Syawal kan tinggal bentar lagi, sementara puasa syawal masih utang 2 hari. Semalem minum dikit, dan sahur juga gak makan minum, jadinya lemes.

Kekesalah tertumpah pas di stasiun Tenabang, tidak seperti biasanya, di pintu keluar petugas nanyain karcis. Ya saya gak megang lah, orang tiket saya dibeliin suami dan sekarang ada di suami. Suami saya turun ditenabang juga, tapi dia entah dimana, pas penumpang tumpah ruah turun, kami langsung pisah. Saat ini saya nelepon suami juga gak dijawab. Mungkin lagi kegencet ama orang juga kali.

Si Petugas tanya mana karcis saya. Saya jawab aja seenaknya, bahwa karcisnya udah saya buang. Si petugas ini ngotot, nyuruh saya cari ditempat saya buang. Saya bilang apa-apaan sih, biasa juga gak diperiksa. Gini, karcis itu di kereta diperiksa, pas pulang juga ditanyain, segitunya banget, kayak yang pelayanan kereta super aja. Saya juga males megang karcis itu lama-lama. Tiap hari lama-lama numpuk, ya kalo udah keluar kereta saya buang lah.

Tapi si petugas gak terima, dia nyuruh saya menghadap sama Bapak yang pake seragam putih. Rupanya Bapak ini ahli denda bagi kasus –kasus penumpang gak punya karcis.
Mood saya dari awal udah gak bagus, ketambah ada masalah gini. SI Bapak nyaranin saya beli tiket lagi, saya kesal lah, enak aja saya beli tiket lagi. Saya bilang saya udah dibeliin tiket ama suami, dan suami saya entah kemana. Saya sumpah saya gak boong. Tapi si Bapak keukeuh nyuruh saya beli lagi. Saya lempar lah duit 20 ribuan. Maunya si saya lempar ke mukanya, tapi takut jadi panjang, saya lempar ke meja deh.

Wahai Petugas Stasiun Tenabang come on, kalo mau disiplin gak gitu caranya, baikin dulu tuh fasilitas, kenyamanan penumpang. Jangan punishment itu dari duit doank. Kalo semua udah baik, penumpang juga bakalan sayang jaga karcis kalian, gak nyepelein selembar kertas kecil itu dan satu hal ya please be consistant. Jangan sesuka mood kalian periksanya, dulu saya jagain tiket kalian, kalian gak periksa, saya males lah koleksi kertas gak mutu itu.

Kemaren temen saya kecopetan, mau lapor aja gak ada yang bantuin. Maunya enak sendiri aja. Kalian ini apa sih sebenarnya? Manusia atau apa sih?

Sesudahnya saya nelepon suami sambil nangis, gak kuat nahan kesel, sama gak ikhlas bayar dobel buat pelayanan yang memble. Ya ampuunnn udah lama banget saya gak nangis sejak baby blues setaun yang lalu.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: